Lihat, Pikirkan dan Tulislah

Membaca & Menulis itu Penting, Buktikan itu diblog ini !!!

Sukses Adalah Hak Saya?

Posted by infotamaro pada Agustus 15, 2008

Pernah mendengar kalimat tersebut ? tentu saja Anda seringkali mengdengarnya, jika Anda bertemu atau mendengar atau membaca buku Motivator nomer satu Indonesia, Andri Wongso.

Sukses adalah Hak saya.

Saya sangat setuju dengan apa yang menjadi Motto hidup beliau. Karena memang sukses atau tidak sukses adalah pilihan. Saya tergolong orang yang sukses saat ini, karena saya mengerti dan menjalani latarbelakang saya yang dulu yang belum sukses.

Kamarin malem saya bertemu dengan seseorang dan belum terlalu tua tetapi matang ya kurang lebih berumur 52 tahunan. Dia bercerita tentang kehidupan kepada saya.

Adahal yang menarik yang bisa saya sebutkan disini yang membuat saya berpikir. Begini katanya, “jika kita tidak malas, hanya urusan makan saja tidak perlu kita pikirkan, dengan sendirinya ada yang mengantarkannya” memang sudah saya tambahkan kata sedikit, tetapi dalam bahasa daerah arti yang dia ungkapkan kurang lebih begitu.

Kembali saya bilang sama orang tersebut, jika memang begitu kenapa banyak orang yang menganggur pak, apalagi yang menggangur ialah orang-orang yang berpendidikan. Beliau tidak berkata apapun tetapi beliau hanya bilang, ya begitulah.

Apa yang ingin saya katakan disini, bahwa ukuran kesuksesan tidak hanya dengan ukuran materi, tetapi orang yang menganggur diatas bukan berarti orang yang sulit mendapatkan pekerjaan tetapi banyak diantaranya ialah orang yang memang tidak mau bekerja dikarenakan banyak alasan.
Jika kesuksesan di arahkan hanya satu hal, itu bukanlah suatu ukuran.

Bagi saya pribadi, dikala kita merasa sudah nyaman, berarti sukses sudah ada di dekat kita, tinggal kita raih dengan berbagai cara yang baik tentunya, sehingga akan memberikan efek kupu-kupu kepada kita.

Jadi benar sekali kata bapak Andri Wongsi tersebut, jika Anda dan saya berpikir bahwa semua orang punya hak yang sama tanpa memikirkan orang lain yang lebih berhak untuk sukses, jalan menuju kebahagiaan atas kesuksesan akan datang dengan sendirinya.

Ambillah HAK Anda, Anda akan terpana merasakannya.

By. Yust Tamaro

3 Tanggapan to “Sukses Adalah Hak Saya?”

  1. itu kata – kata motivasi yang kuat sekali

  2. investasi said

    super sekali ..

  3. berarti saya harus sukses

Tinggalkan Balasan

 
