Lihat, Pikirkan dan Tulislah

Membaca & Menulis itu Penting, Buktikan itu diblog ini !!!

Kemerdekaan Untuk Memberi

Posted by infotamaro pada Agustus 15, 2008

Tadi pagi seperti biasa setiap hari, di kendaraan saya selalu mendengarkan Radio yang selalu bisa menambah wawasan tentunya di banding saya mendengarkan MP3, karena topik di Radio beraneka ragam dan bisa kita pilih sesuai dengan keinginan kita.

Jadi ceritanya saya mendengarkan suatu acara yang menghubungkan antara Kemerdekaan dengan Memberi.
Hal ini menarik sekali bagi saya, karena semakin kesini hari demi hari orang selalu terbelenggu dengan melakukan istilah –memberi-.

Tetapi dalam acara tersebut dimana yang berbicara ialah bapak Jansen H. Sinamo – Guru Etos Indonesia, sungguh mengispirasi saya untuk lebih bebas memikirkan arti kemerdeaan dalam memberi.
Kita saat ini selalu memperhitungkan sebelum memberi (saya sedikit seperti itu🙂, apa Anda juga ? saya harap tidak yah), jadi sebelum kita memberi banyak sekali pertimbangan yang harus kita pikirkan, biasanya yang sering muncul ialah pertanyaan, kenapa saya harus memberi ?

Siapa yang bisa menjawab pertanyaan ini ?, tentu kita sendiri yang akan menjawabnya.

Karena pertanyaan-pertanyaan itu selalu saja timbul sehingga kita jadi batal untuk memberi.
Jadi kesimpulannya, kita membatasi diri untuk mengkesampingkan acara untuk memberi.

Jika kita lihat lagi judul tulisan ini, kata merdeka itu sangat berkaitan dengan kebebasan, untuk bulan ini kita pasti mengidentikkan dengan kemerdekaan bangsa Indonesia. jadi jika para Pahlawan kita dalam berjuang saya bisa berkata “merdeka atau mati” sungguh miris kita sendiri sebagai manusia merdeka tidak bisa memerdekakan pikiran kita dalam hal memberi.

Ini mungkin tekat yang harus kita tumbuhkan mulai saat ini.

Memberi tidak mungkin kekurangan.
Memberi tidak akan kehabisan.
Memberi menenangkan Jiwa.
Memberi menyenangkan orang lain.
Memberi memberikan kita kebih banyak

Dan jika Anda sadari kita semua suka jika ada yang memberi bukan ?

Tentu saja.

Merdekalah dalam memberi dengan batasan HANYA KEMAMPUAN KITA.

Dengan begitu, sungguh memberi akan mendatangkan manfaat yang sangat besar bagi Anda dan Saya.

–TENTU SAJA–

By. Yust tamaro

Satu Tanggapan to “Kemerdekaan Untuk Memberi”

  1. Panda said

    dalam islam memberi justru akan menambah rizki, nice tulisan!

    MERDEKA!!!

    Yups benar sekali, dalam semua agama selalu disarankan untuk memberi, thanks udah berkunjung

Tinggalkan Balasan

 
