Lihat, Pikirkan dan Tulislah

Membaca & Menulis itu Penting, Buktikan itu diblog ini !!!

Blog “Sumber Uang” atau “Sumber Penderitaan” ?

Posted by infotamaro pada Juli 23, 2008

Sungguh mengesankan judul yang satu ini “Blog “Sumber Uang” atau “Sumber Penderitaan” ?“.
Akan ada banyak kontraversi dengan judul yang saya buatkan, tetapi bagi saya tidak masalah, toh ini -benar terjadi – di dunia blogger saat ini.

Percaya atau tidak (kalau tidak percaya coba deh anda lihat di internet, artikel tentang uang dan blog), anda pasti akan mendapati begitu banyak artikel yang membahas masalah tersebut — mau mencari ?–

Oke, silahkan mencari kalau penasaran.
Saya ingin memberikan opini saya saja akan hal ini.
Sebelum saya membuat blog, yang saya pikirkan adalah -keuntungan- apa yang ingin saya dapatkan kalau saya menbuat blog, -itu pertanyaan utama saya-

Teruslah membaca, agar anda bisa lebih memahaminya.

Kenapa saya tanyakan hal demikian, karena memang saya membuat blog sebagian besar motivasi saya untuk kearah sana. (he..he..he..)

Oke lah, banyak sekali blogger yang sudah menikmati bergelimang uang dengan blog mereka, karena apa?

–Mereka tahu caranya, anda sudah tahu caranya —

Saya juga belum

Kembali ke topik kita, karena banyaknya orang seperti saya yang terjun ke dunia blogger dengan motif yang saya sebutkan diatas, maka banyak sekali orang yang menderita karena mereka sudah lama ngeblog tetapi uang tak kunjung datang. -Siapa yang salah?-

Jawabnya singkat -TIDAK ADA YANG SALAH-

Hanya saja motivasi anda dan saya yang salah.

Blog bukanlah sarana mencari keuntungan materi, tetapi blog sebagai sarana untuk mengapresiasikan diri anda ke dunia maya yaitu internet.
Mempublikasikan kehidupan anda di internet merupakan salah satu kenapa harus ngeblog.

Jadi jika ternyata “Sumber uang” itu datang setelah anda ngeblog itu merupakan –Bonus-.

Jika tidak kunjung datang, rubahlah motivasi anda ngeblog saat ini juga.
Kenapa harus saat ini- lebih baik lebih capat anda sadari-

Nah, penderitaan adalah suatu pilihan anda.

Jika memang anda tidak memilih hal tersebut ya bagus.

Saya pernah membaca suatu artikel di blog, didalamnya ada suatu cerita tentang kenapa dia mau ngeblog dan sindiran teman-temannya.
Dia mungkin mengangap dirinya seorang yang idialis, dimana dia bertujuan ngeblog hanya ingin menunjukan eksitensinya sebagai manusia yang punya sebuah blog dan tidak memikirkan mendapatkan uang dari blognya.
Walaupun dia juga mengakui bahwa memang dia sudah mengeluarkan uang, waktu dan tenaga untuk mengisi blognya agar banyak artikel dan mengunjungi blog lain agar mendatangnya trefik.

Anda mengerti maksud saya ?, teruslah menbaca..

Dengan tujuan dia yang idialis tersebut, kira-kira menurut anda, apa yang dia cari dengan ngeblog ?
Anda tahu jawabannya —kepuasan batin–

Yang menjadi pertanyaan kepada kita semua ialah Apa motivasi anda untuk ingkutan ngeblog?

By. Mr. Tamaro

4 Tanggapan to “Blog “Sumber Uang” atau “Sumber Penderitaan” ?”

  1. cantigi said

    apa ya..
    bingung juga bro.
    soalnya, jawabannya, rata2 pasti idealis dan klisešŸ˜€

  2. gunawanwe said

    motivasi saya? pengin nulis aja kali…:mrgreen:

  3. cantigi said

    kemana ini yg punya blog yaaa..???

  4. investasi said

    sumber penghasilan tentunya

Tinggalkan Balasan

 
