Lihat, Pikirkan dan Tulislah

Membaca & Menulis itu Penting, Buktikan itu diblog ini !!!

Mengapa Penulis Mempunyai “Karakter Khusus”

Posted by infotamaro pada Juli 10, 2008

Dibeberapa artikel saya sebelumnya, mengandung ajakan menjadi seorang penulis.
Anda mungkin sudah sangat sering mendengar, baik penulis buku, penulis cerpen, penulis berita atau apapun yang di tuliskan oleh seseorang.

Oleh karena itu, pasti ada rahasia kenapa mereka bisa menuliskan berbagai karakter tulisan, Seperti pertanyaanya, –kenapa tidak semua penulis menulis buku?

Anda mengetahuinya. Bahwa tidak semua penulis menuliskan apa yang sama orang lain tulis. Mereka punya ciri khas sendiri. Mereka dan orang lain.

Pasti anda terus menyimak tulisan ini.

Oke, apa saja fokus tulisan dari seorang penulis? Saya ambil garis besarnya dan tugas anda, menambahkannya.

  • Fokus pada penulisan Buku
  • Fokus pada penulisan Artikel
  • Fokus pada penulisan Iklan
  • Fokus pada penulisan Skenario
  • Fokus pada penulisan Kolom
  • Fokus pada penulisan Ilmiah
  • Fokus pada penulisan Cerpen
  • Fokus pada penulisan Puisi dan Sajak maupun Pantun
  • Fokus pada penulisan situs web / blog
  • Fokus pada penulisan Biografi
  • Fokus pada penulisan Lagu
  • Fokus pada penulisan Musik
  • Fokus pada penulisan Pidato
  • Fokus pada penulisan Berita
  • Fokus pada penulisan Cerita Lucu
  • Fokus pada penulisan dll
  • Oke, diantara daftar yang saya sebutkan diatas, anda diposisi mana? sebutkan !!!

    Apakah semua penulis bisa fokus ke beberapa daftar diatas – jawabannya- bisa.
    Jika memang mereka mempunyai kemampuan untuk itu.

    Tetapi dari sejarah, tidak banyak yang bisa melakukannya. Ibarat Teknisi mobil ada yang fokus kemampuannya pada mesin, ada yang fokus pada audio dan vidio.

    –Begitu juga menulis–
    Jika anda bertanya kembali kepada saya, saya pilih yang mana ya dari semua daftar diatas ? Haruskan saya jawab ?
    Oke saya jawab, saya lebih suka menuliskan Artikel, Iklan, dan Situs Web. Menurut saya hal itu sangat menantang.

    Proses tersebut sedang saya jalani, dan saya terus bekerja keras untuk bisa.
    Anda ingin menjadi penulis yang bagaimana ?

    Semoga bermanfaat🙂

    Tinggalkan Balasan

     
